8 Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Perlu Diketahui Pekucin

8 Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Perlu Diketahui Pekucin

Posted on

bagi para pecinta kucing hal berikut perlu di perhatikan Sebelum memilih untuk merawat kucing anggora, usahakan anda tahu ciri ciri kucing anggora yang asli.

Karena tidak sedikit kucing anggora yang sudah dikawin silangkan dengan ras kucing lain. Bagi kucing anggora x persia ini terkadang yang sangat sulit untuk dibedakan.

Berikut ilmu yang mesti kamu ketahui sebelum melakukan pembelian kucing anggora asli yang sudah sering sekali di bahas di myhewan.com tempat informasi seputar kucing.

8 Ciri Ciri Kucing Anggora Yang Perlu Diketahui Pekucin

1. Bentuk Kepala

Yang pertama dan haruskalian perhataikan ialah bentuk kepala dari si kucing Anggora ini.

Sekilas, bentuk kepala dari anggora ini nampak seperti ukuran kepala pada kucing lokal pada umumnya.

Namun kalau kalian perhatikan bentuk anggora yakni segitiga terbalik di mana pada unsur atas kepalanya bakal lebih lebar serta semakin mengerucut pada bagian dagunya.

Di bagian kepala, bulunya juga tidak terlampau panjang, sehingga itu menandakan jelas perbedaan dengan kucing Persia.

2. Bentuk telinga

Ciri ciri bentuk telinga kucing anggora asli bertolak belakang dengan kucing persia, pada si meong Aggora ini mempunyai bentuk telinga yang tidak terlalu lebar pada bagian bawahnya.

kemudian mengerucut pada bagian ujung telinga seperti bentuk segitiga.

Adapun jarak dianatara telingan saling berdampingan satu sama lain, untuk bentuk telinga si meong Anggora sekilas bakal nampak macam kucing lokal yang dipelihara oleh banyak sekali orang.

Telinga pada Anggora ini pun tak terlampau dikelilingi dengan bulu yang lebat maupun panjang, sampai-sampai telinganya nampak dengan jelas.

3. Mata

Bentuk mata pada ras kucing anggora pun dapat disebutkan terlihat unik. Di mana matanya berbentuk sedikit oleng ke arah atas serta nampak seperti buah almond.

Pada warna mata kucing ini seringkali berwarna kuning, warna mata yang mengherankan (di mana warna matan yang tidak bakal kalian lihat pada warna mata yang lainnya) atau pun biru.

Dan perlu untuk kalian ketahui, pada lazimnya kucing anggora ini yang mempunyai warna mata biru mempunyai kelemahan yakni tuli.

Tetapi tenang saja, karena tidak semua kucing Anggora ini bermata biru, sampai-sampai tak akan kemjadi masalah meskipun terasa kasihan.

3. Bentuk hidung

Sama halnya dengan kucing lokal pada umumnya, bentuk hidung dari kucing yang satu ini nampak mancung, dibuntuti dengan bentuk wajahnya yang berbentuk lonjong.

Serta bilamana kita lihat secara lebih dekat, maka anda akan melihat hidungnya nampak tidak terlalu ke atas serta lubang hidung akan terlihat.

5. Tubuh si kucing

Pada umumnya, tubuh pada si anggora ini berbentuk berbentuk langsing, tetapi untuk kucing anggora jantan berbadan lebih besar dari pada kucing betina.

Untuk tubuh kucingnya sendiri bisa dikatakan lumayan panjang, tidak terlalu panjang ataupun pendek.

Dan bagian belakang badannya terlihat tidak terlalu lebih tinggi dibandingkan dengan bagian depan badan si kucing.

Untuk struktur tulangnya sendiri sudah lumayan bagus di mana terdapat tonjolan tulangnya yang terlihat tidak banyak pada bagian badannya.

6. Bentuk kaki

Untuk bentuk kakinya sendiri terlihat lumayan panjang yang sampai-sampai menjadikan kucing ini tampak tinggi.

Bagi sebagian penyuka kucing, bentuk dari kaki anggora ini menjadi pesona tersendiri .

Sebab, dengan bentuknya yang seperti itu akan menyokong tubuhnya yang berbadan sedang dan langsing.

Sehingga bakal terlihat bagai kucing hias yang paling elok ketia ia sedang berjalan.

7. Bentuk ekor

Ciri ciri kucing anggora pribumi yang paling dapat terlihat yakni bagian ekor. Ekor pada kucing anggora ini paling unik lho.

Di mana kucing anggora ini memiliki bentuk ekor yang panjang diselimuti dengan bulu yang tebal dan serta lebat dari pada dengan bagian tubuh yang lainnya.

Apabila kalian menyimak anggora ini lebih seksama, bulu pada bagian ekornya yang mengembang terlihat serupa ekor musang atau terlihat bagai kipas.

8. Bulu

Selain sejumlah keunikan dari ciri jasmani anggora yang telah di ulas di atas, ada pun keunikan lainnya, yakni bulu.

Bulu pada kucing Anggora ini bisa tumbuh sesuai dengan keadaan cuaca lho, menarik bukan?

Hal tersebut dengan kata lain dalam intensitas perkembangan bulu, bilamana sedang cuaca panas maka perkembangan pada bulu si meong ini bakal nampak lebih pendek.

Begitu pun sebaliknya, bilamana kaadaan cuaca tengah dingin, bulu si kucing ini pada umumya pertumbuhannya bakal lebih cepat.

Bulu pada kucing ini pun sangat halus lho.

Kucing anggora ini tidak jarang kali diserupakan dengan kucing dari ras persia, sebab dua-duanya sama-sama memiliki bulu panjang.

Namun, pada si anggora sendiri tidak selebat akan ras persia, pada ras anggora saja ada bulu yang lebat di bagian tertentu seperti leher dan bagian ekor.